2 Jasad Korban Ledakan Pabrik Kembang Api Teridentifikasi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 03 Nov 2017 15:38 WIB
Foto: Dua jenazah korban ledakan pabrik kembang api teridentifikasi. Fotografer: Ibnu Hariyanto (detikcom)
Jakarta - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) kembali mengidentifikasi 2 jenazah korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang. Tim DVI juga melaporkan 2 korban yang dilaporkan hilang telah ditemukan dalam kondisi selamat.

"Hari ini Jumat 3 Oktober 2017 temuan ada 4, yakni 2 jenazah dan 2 orang dalam keadaan hidup," kata Ketua Tim DVI, Kombes Pramujoko di Posko Antemortem, RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2017).



Pramujoko menjelaskan dua jenazah tersebut yakni Dianah seorang perempuan yang alamat Tangerang, Banten dengan body bag nomor 027/RSP/001 teridenfikasi melalui DNA dan medis, kemudian seorang laki-laki Naya Sunarya alamat Bandung Barat, Jawa Barat teridentifikasi melalui DNA, gigi dan medis.

Kemudian yang diinformasikan dengan keadaan selamat yakni atas nama Juned warga Pasar Rebo dan Robinsah Naingolan warga Kramat Jati. Pramujoko mengatakan kedua korban yang selamat tersebut sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya dan setelah tim melakukan pengecekan ternyata masih hidup.

Dua jenazah korban ledakan pabrik petasan telah teridentifikasi. Dua orang yang yang dilaporkan hilang juga telah ditemukan dalam kondisi selamat.Dua jenazah korban ledakan pabrik petasan telah teridentifikasi. Dua orang yang yang dilaporkan hilang juga telah ditemukan dalam kondisi selamat. Foto: Ibnu Hariyanto (detikcom)

"Temuan hidup artinya kemarin yang telah dilaporkan meninggal itu setelah kami lalukan klarifikasi pengecekan ke keluarganya itu masih hidup. Yang kami sayangkan kenapa kalau sudah ketemu nggak ngelapor ke kami. Sebelumnya, keluarga melaporkan kehilangan anggota keluarganya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Polisi, Kombes Sumirat, menambahkan dua orang yang ditemukan selamat tersebut termasuk dalam 51 laporan yang telah ke Posko Antemortem, RS Polri. Sumirat mengatakan kedua orang tersebut memang bekerja di sekitar lokasi ledakan.

Jenazah diserahkan ke keluarganya.Jenazah diserahkan ke keluarganya. Foto: Ibnu Hariyanto (detikcom)

"Mereka bekerja di sekitar sana karena nggak pulang keluarga melaporkan ke RS Polri," kata Sumirat.

Sampai hari ini, sebanyak 35 jenazah korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang berhasil teridentifikasi. 35 Jenazah tersebut terdiri 10 laki-laki dan 25 perempuan. (ibh/aan)