DetikNews
Jumat 03 November 2017, 15:11 WIB

Pilgub Sulsel 2018

Nurdin Abdullah: Kita akan Perkecil Kesenjangan di Sulsel

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Nurdin Abdullah: Kita akan Perkecil Kesenjangan di Sulsel Bakal cagub Sulsel 2018 Nurdin Abdullah (Fida/detikcom)
Jakarta - Bakal cagub Sulsel 2018 Nurdin Abdullah menyebut Sulawesi Selatan sebagai 'pintu gerbang' Indonesia. Nurdin akan memperbaiki pembangunan di Sulsel untuk mempersempit kesenjangan.

"Sulsel itu pintu gerbang Indonesia, apa yang kita pikirkan bagaimana kesenjangan diperkecil. Kita melihat di Makassar terutama macet, kenapa? Karena memang pertumbuhan itu tumbuhnya di Makassar terlalu cepat. Kita pikir pusat pertumbuhan baru dengan infrastruktur kita perbaiki," kata Nurdin di kantor PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Nurdin mengaku akan meniru cara Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggarkan 25 persen APBN untuk infrastruktur. Bupati Bantaeng itu mengatakan, dengan infrastruktur yang baik, pembangunan akan lebih cepat.

"Ini yang kita ingin akses bisa dipercepat. Dengan ini infrastruktur bisa lebih cepat. Infrastruktur ini sudah sesuai dengan arahan Pak Presiden," jelasnya.

Pembangunan infrastruktur akan menarik investor masuk ke Sulsel. Selain infrastruktur, Nurdin akan membuat kepastian perizinan bagi investor.

"Investasi masuk kalau ada kepastian. Kalau izin saja berbulan-bulan, belum lagi birokrasi mahal, bagaimana investasi masuk. Setiap pidato Presiden kita dimarahin, padahal izin (di Bantaeng) 20 menit bisa selesai," terangnya.

Pasangan bakal cagub-cawagub Sulsel 2018 Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman telah diusung PDIP, Gerindra, PKS, PAN, dan PSI. Nurdin Abdullah akan bersaing dengan Nurdin Halid, yang didukung Golkar dan NasDem, serta Ichsan Yasin Limpo, yang telah didukung PPP.
(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed