DetikNews
Jumat 03 November 2017, 14:56 WIB

Anies Ungkap Isi Obrolan Serius dengan Jokowi di Tol Becakayu

Mochammad Zhacky - detikNews
Anies Ungkap Isi Obrolan Serius dengan Jokowi di Tol Becakayu Jokowi dan Anies Ngobrol Serius (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak berbincang serius seusai peresmian Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Kata Anies, Jokowi menyinggung proyek-proyek infrastruktur di Jakarta.

Awalnya, Anies sempat berkelakar saat dimintai konfirmasi soal topik yang dibicarakan dengan Jokowi. "Kepo ya? Bicara tentang banyak hal," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Tapi kemudian, Anies bersedia menjelaskan. Salah satu yang dibicarakan adalah soal proyek Jalan Tol Becakayu yang baru diresmikan.

"Macam-macam yang kita bicarakan. Jalan yang tadi diresmikan itu surat perintah SPK-nya sudah keluar tahun 1996. Dan baru kemudian dieksekusi lagi tahun 2015," terang dia.

Menurut Anies, Jokowi berpesan agar proyek infrastruktur untuk warga Jakarta yang belum berjalan bisa segera diproses. Anies mengatakan Jokowi juga sempat membahas analisis mengenai dampak lingkungan lalu lintas (amdal lalin) proyek infrastruktur.

"Jadi kita obrolkan juga tentang proyek-proyek yang selama ini belum berjalan harus segera dijalankan. Jadi kita obrolannya 100 persen soal pekerjaan di Jakarta. Iya tadi beliau (Jokowi) membicarakan juga soal rencana pembangunan yang akan jalan. Kekhawatiran menimbulkan kemacetan yang ekstra," tutur Anies.

Anies memang hadir dalam peresmian seksi 1B dan 1C Jalan Tol Becakayu sepanjang 8,26 km pagi tadi. Seusai peresmian, Jokowi dan Anies berbincang dan tampak serius. Setelah itu, Jokowi langsung bertolak ke Istana Kepresidenan, yang tak jauh dari Balai Kota DKI Jakarta.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed