DetikNews
Jumat 03 November 2017, 14:40 WIB

PDIP: Sindiran 'Proyek Kecebong' sebagai Bahan Masukan

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PDIP: Sindiran Proyek Kecebong sebagai Bahan Masukan Hendrawan Supratikno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Waketum Demokrat Roy Suryo melontarkan sindiran 'proyek kecebong' di tengah kedekatan Presiden Joko Widodo dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menanggapi hal itu, PDIP selaku partai pendukung Jokowi melihat sindiran itu sebagai bahan masukan.

"Kami menerima kritik, menerima masukan-masukan itu sebagai hal yang berharga untuk diperhatikan. Jadi bahan masukan ya, agar kalau ada yang bisa kita sempurnakan, sempurnakan, kita perbaiki gitu lho," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi detikcom, Jumat (3/11/2017).



Hendrawan menilai sindiran tersebut bermaksud baik. "Nggaklah, kan kita tahu maksud baik teman-teman ini. Mereka juga teman kita, apalagi Pak Roy Suryo sama-sama di Baleg, sering ngobrol bareng, saling mengisi," ujarnya.



Sebelumnya, Roy menyebut program andalan Presiden Jokowi, kereta cepat Jakarta-Bandung, sebagai 'proyek kecebong'. Sindiran itu diucapkan Roy di tengah menghangatnya hubungan Jokowi dengan SBY.

"Beberapa waktu lalu kita lihat proyek yang saya sering menyebutnya, bahkan saya katakan itu proyek kecebong. Kecebong itu kereta cepat bohong-bohongan. Iya, ini bohong-bohongan karena sebenarnya tidak perlu membangun kereta cepat Jakarta-Bandung yang berhenti 4 kali," sindir Roy dalam sebuah diskusi yang digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11).
(yas/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed