Keluarga Subarna Tersangka Ledakan Kembang Api Serahkan Sampel DNA

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 03 Nov 2017 14:10 WIB
Foto: Mochammad Zhacky/detikcom
Jakarta - Subarna Ega, tersangka kasus ledakan di pabrik kembang api di Kosambi, Kota Tangerang, belum diketahui nasibnya. Pihak keluarga Subarna telah mengirimkan sampel DNA ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Orangtuanya sudah datang ke RS Kramat Jati, sudah kami ambil DNA-nya. Nanti akan dicocokkan dengan jenazah yang ada di RS Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (3/11/2017).



Argo mengatakan polisi hingga kini belum mengetahui keberadaan Subarna. Subarna adalah pekerja yang tengah melakukan pengelasan di pabrik tersebut. Dari hasil penyidikan disimpulkan penyebab ledakan yang disertai kebakaran di pabrik tersebut berasal dari percikan api pada saat Subarna melakukan pengelasan.

"Subarna masih dicari, apakah masih hidup atau termasuk yang jadi korban," imbuhnya.

Kepastian Subarna masih hidup atau sudah meninggal ditentukan dari hasil tes DNA tersebut. Jika ada salah satu jenazah yang identik dengan DNA keluarga, maka proses hukum terhadap Subarna akan gugur.

"Ya kalau tersangkanya meninggal ya otomatis gugur demi hukum. Tapi kan proses tetap berjalan untuk tersangka lain," ujar Argo,

Selain Subarna, polisi menetapkan dua tersangka lainnya terkait peristiwa tersebut. Mereka adalah Indra Liyono selaku pemilik pabrik dan Andri selaku pengelola pabrik. (mei/aan)