Jokowi dan Anies Baswedan Tampak Serius Ngobrol Proyek

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 03 Nov 2017 09:37 WIB
Presiden Jokowi dan Anies Baswedan mengobrol serius seusai peresmian Jalan Tol Becakayu. (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai meninjau Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) menggunakan mobil jip. Jokowi kemudian mengobrol dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan tampak intens sekali.

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi turun dari Land Rover Defender County tahun 1989 di pinggir Kalimalang, tepatnya di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Jokowi kemudian mencari ketua komunitas mobil offroad yang sudah memberi tumpangan mobil. Dia ingin pamit untuk kembali ke Istana.

Kemudian Jokowi memulai obrolan dengan Anies. Jokowi mengarahkan wajahnya agak membelakangi kamera wartawan, sehingga sulit bagi wartawan membaca gerak bibirnya.

Keduanya mengenakan rompi keselamatan kerja dan masih mengenakan helm proyek. Suara obrolan mereka cukup lirih. Sesekali Jokowi menggerakkan tangan, begitu pula Anies saat menanggapi.

Di belakang Jokowi, tampak para menteri hanya menunggu obrolan Jokowi dengan Anies selesai. Ada Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Obrolan yang tampak serius itu berlangsung selama sekitar lima menit. Ngobrol apa dengan Gubernur Anies barusan, Presiden Jokowi?

"Ngobrol proyek," jawab Jokowi. Lantas Jokowi meluncur ke Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat. (dnu/hri)