DetikNews
Jumat 03 November 2017, 08:07 WIB

Jajal Tol Becakayu, Jokowi Konvoi Naik Jeep Zaman Perang Dunia II

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Jajal Tol Becakayu, Jokowi Konvoi Naik Jeep Zaman Perang Dunia II Foto: Mobil Jeep yang akan digunakan untuk konvoi saat peresmian Tol Becakayu. Fotografer: Aditya Fajar Indrawan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo akan konvoi naik jeep saat menjajal Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1b dan 1c sepanjang 8,26 Km. Sejumlah mobil jeep sudah disiapkan di lokasi.

Pantauan detikcom, Jumat (3/11/2017) sekitar pukul 07.30 WIB, puluhan kendaraan Jeep dan Land Rover terparkir di area pintu masuk Tol Becakayu. Jeep dan Land Rover itu rencananya bakal konvoi dan menjajal ruas Tol Becakayu.



Di antara puluhan mobil Jeep dan Land Rover, tampak 3 mobil Jeep Willys lengkap dengan bendera Merah Putih yang terpasang. Mobil peninggalan zaman perang dunia II itu rencananya akan digunakan oleh Presiden Jokowi.

"Kami dipanggil kemarin sore dan bangga juga nanti mobil kami ini bakal dinaiki sama Pak Jokowi buat konvoi di Tol Becakayu," kata perwakilan Willys Owner Indonesia, Albert Ibrahim, kepada detikcom.

Albert mengaku tidak melakukan persiapan khusus pada mobil miliknya. Semua perlengkapan yang terpasang masih asli dari peninggalan Perang Dunia II.

"Semua perlengkapannya yang terpasang masih asli dari tahun 1944. Kebetulan juga ini peninggalan kakek jadi dirawat betul dan pasti sehat," lanjutnya.

Selain 3 mobil Jeep Willys, komunitas mobil klasik lainnya dari Jakarta American Jeep (JAJ) ikut meramaikan konvoi itu.

Beberapa tokoh seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham turut hadir dalam peresmian Tol Becakayu.

Cek Video 20Detik: Wajah Tol Becakayu dari Langit

[Gambas:Video 20detik]


(aan/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed