DetikNews
Kamis 02 November 2017, 21:55 WIB

Sandiaga Sebut Kajian Dampak Lalin Proyek LRT Sudah Rampung

Mochammad Zhacky - detikNews
Sandiaga Sebut Kajian Dampak Lalin Proyek LRT Sudah Rampung Ilustrasi salah satu titik proyek LRT. Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Satu di antara 10 proyek infrastruktur di DKI Jakarta sudah memberikan perkembangan soal analisa dampak lingkungan dan lalu lintas (amdal lalin). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan untuk amdal lalin proyek Light Rail Transit (LRT) sudah selesai.

"Dari update untuk LRT dari Jakpro sudah dirampungkan andalalin. Tapi memang ada beberapa proyek infrastruktur lain belum," terang dia di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017).

Sandiaga menekankan dia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menggeber terus agar amdal lalin 9 proyek lainnya agar bisa selesai. Sebab, karena kajian tersebut belum rampung, terjadi kemacetan ekstrem di lokasi sekitar pembangunan.

"Nah, arahan Pak Gubernur jelas bahwa kami harus memastikan semua proyek infrastruktur apalagi yang bersinggungan dengan pelayanan masyarakat untuk lalu lintas, juga yang bersinggungan dengan kenyamanan mereka mobilitas harus mengantongi andalalin," tutup Sandiaga.

Sebelumnya, Kadishub DKI Jakarta Andri Yansah mengatakan amdal lalin beberapa proyek akan selesai bulan ini.

"Untuk yang enam ruas flyover, underpass seperti Mampang-Kuningan, Matraman, pokoknya flyover, underpass. Itu yang November ini mungkin sudah akan keluar recomtext dari Dishub ya. Akan disampaikan ke PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk dikeluarkan Andalalin. Itu untuk enam ruas underpass, flyover yang dikerjakan Dinas Bina Marga," papar dia di Balai Kota DKI siang tadi.
(jor/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed