DetikNews
Kamis 02 November 2017, 16:26 WIB

Sumpah Pemuda

TNI AU Ajak Pemuda Nobar Film 'Merah Putih Memanggil'

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
TNI AU Ajak Pemuda Nobar Film Merah Putih Memanggil
Pekanbaru - Dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru mengajak warga nonton bareng (Nobar) di bioskop. Film Merah Putih Memanggil menjadi pilihan tepat karena dinilai mewakili nilai-nilai kebangsaan.

Ini menjadi ajang pertama kali bagi jajaran TNI AU di Pekanbaru mengajak masyarakat untuk menonton film perjuangan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda sekaligus HUT TNI.

Nobar ini, langsung dipimpinan Komandan Lanud Rsn Marsma TNI TBH Age Wiraksono. Ada 300 peserta yang diajak nobar. Mereka terdiri siswa-siswi SD, SMP dan SMA juga kelompok karang taruna, mahasiswa, remaja masjid, remaja gereja dan remaja pura. Selain itu ada masyarakat, panti asuhan serta keluarga besar Lanud Rsn.

Nobar digelar di salah satu bioskop di Pekanbaru, Kamis (2/11/2017). Pelaksanaan nobar film ini dilaksanakan untuk menyalakan semangat pada pemuda di Riau dan khususnya di Pekanbaru dalam memperingati semangat Sumpah Pemuda 1928 silam.

"Karena di film ini, terkandung nilai-nilai perjuangan, kedisiplinan serta rela berkorban untuk kepentingan yang lebih besar, dan hal ini menjadikan sebagai pedoman dalam kehidupan," kata Age kepada wartawan.

Menurut Age, perbedaan yang ada bukan dijadikan jurang pemisah di antara pemuda.

"Justru bangsa kita ini besar karena perbedaan. Kita harus menjunjung tinggi kebhinekaan. Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita harus mengedepankan kebersamaan," kata Age.

Salah seorang pelajar MAN Pekanbaru, Fauzan merasa senang diberikan kesempatan untuk bisa nobar bersama jajaran TNI AU. Terutama lagi dengan pelajar lainnya.

"Saya senang bisa diajak nobar film bersama dengan TNI AU bersama pelajar dan masyarakat lainnya. Acara ini membuat kita bisa saling kenal, terlebih filmnya juga memberikan pelajaran berharga buat kami yang masih pelajar ini," kata Fauzan.
(cha/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed