Sambut Asian Games, Tiang Bekas Monorel di Senayan Dipercantik

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 02 Nov 2017 15:04 WIB
Gambar atlet yang dipajang di tiang monorel (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Tiang-tiang proyek monorel yang mangkrak di kawasan Senayan akan dipercantik dan dihias untuk menyambut Asian Games 2018. Banner atau spanduk ditempel pada tiang proyek monorel itu.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (2/11/2017), banner bernuansa Asian Games itu menyelimuti sebagian besar tiang proyek monorel. Banner berwarna-warni itu menyatu dengan ornamen-ornamen pendukung Asian Games lainnya.

Tiang-tiang yang berjejer sepanjang Jalan Gelora dan Asia Afrika, Jakarta Pusat itu pun terlihat cerah. Saat melewati gedung DPR/MPR dan Stasion Gelora Bung Karno, pengendara akan merasakan nuansa Asian Games. "Energy of Asia," begitu jargon yang tertulis di tiang dengan tambahan foto olahragawan.

Tiang monorel yang belum dihiasTiang monorel yang belum dihias (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)


Belum semua tiang bekas monorel itu dipakaikan banner. Namun, sudah disediakan kerangka untuk banner menutupi tiang yang kusam itu.

Tiang-tiang itu adalah proyek monorel tahun 2004 yang tidak diselesaikan PT Adhi Karya Tbk. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan memanfaatkan bekas tiang tersebut.

"Nanti kita lihat manfaat yang paling baik," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/).

Spanduk untuk menyambut Asian GamesSpanduk untuk menyambut Asian Games Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom


(aik/ams)