detikNews
Kamis 02 November 2017, 04:40 WIB

Ketua MPR Bersyukur Toleransi Indonesia Jadi Contoh Dunia

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ketua MPR Bersyukur Toleransi Indonesia Jadi Contoh Dunia Ustaz Shamsi Ali dan Zulkifli Hasan (Foto: Dok. Tim Ketua MPR)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Imam Besar Masjid New York Ustaz Shamsi Ali di Jakarta. Ustaz Shamsi hadir bersama motivator Ippho Santosa atau Ipphoright.

Pertemuan digelar di Ruangan Ketua MPR Nusantara II Senayan Jakarta, Rabu (1/11/2017). Ustaz Shamsi Ali menyampaikan terima kasih atas kesediaan Zulkifli Hasan telah menerima kedatangannya.

"Sebagai anak bangsa yang lama di luar negeri saya bangga bisa diterima oleh Ketua MPR. Dari luar negeri saya melihat kiprah Pak Zul teguh pada prinsip dan mempersatukan," kata ustaz Shamsi seperti dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom dari Tim Ketua MPR, Kamis (2/11/2017).

Shamsi Ali menceritakan kehidupan Umat Islam di New York, khususnya Muslim asal Indonesia. Disebutkan Muslim Indonesia menjadi contoh bagi umat Muslim lainnya dari negara lain.

"Umat Islam Indonesia di Amerika menjadi contoh dan rujukan Islam yang ramah, damai dan mengajak pada kebaikan. Muslim Indonesia jadi contoh untuk dunia," tutur Shamsi.

Zulkifli Hasan mengaku bersyukur toleransi umat Islam Indonesia tersebut bisa menjadi contoh. Menurutnya, umat Islam Indonesia memang telah 'khatam' toleransi.

"Umat Islam Indonesia sudah khatam soal toleransi. Demokrasi dan Islam bisa berdampingan dengan baik. Inilah Umat Islam yang jadi teladan untuk dunia," tutur Zul.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com