Diperiksa Soal Video Mesum, Farhan: Dari Muka hingga Kaki Bukan Saya

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 01 Nov 2017 20:30 WIB
M Farhan (baju hitam) memenuhi panggilan polisi soal video mesum. (Faiq-detikcom)
Jakarta - Muhammad Farkhan atau Farhan mengaku ditanya penyidik Reskrim Polresta Depok terkait video mesum yang viral dikaitkan dengan alumni UI, HA. Farhan menegaskan pria dalam video mesum tersebut bukan dirinya.

"Ya adalah seluruh detail mengenai kasus video saya sudah sampaikan penyidik A sampai Z intinya itu bukan saya. Saya bisa buktikan dari badan, muka, suara dan bentuk kaki beda," ujar Farhan usai diperiksa di Polresta Depok, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Rabu (1/11/2017).

Selain soal kasus video mesum, Farhan juga mengaku diperiksa sebagai saksi pelapor kasus pencemaran nama baiknya. Dalam pemeriksaan, dia membeberkan akun media sosial yang merugikan dirinya.

Akun media sosial tersebut yakni akun Instagram (IG) ADAMDENI_ dan akun email ejsds@gmail.com.

"Terkait pencemaran nama baik. Sudah saya beberkan, tadi juga saya share ke teman-teman media," ujar Farhan.

Selama pemeriksaan 4 jam, Farhan mendapat 25 pertanyaan oleh penyidik. Namun Farhan enggan menjelaskan detail materi pemeriksaan.

"Banyak 25 pertanyaan tidak bisa sebutkan satu satu kalau detail inti tanya penyidik saja," kata Farhan.

Kasus ini bermula saat muncul video mesum yang diduga merupakan alumni UI berinisial HA. Pemeran pria dalam video itu kemudian dikaitkan dengan Farhan.

Baik HA dan Farhan sama-sama membantah menjadi pemeran di video mesum itu. Farhan meminta polisi menangkap pelaku sebenarnya. (fai/fdn)