Mau Datangi Semua Fraksi DPRD DKI, Sandi: Asal Sediakan Pisang Goreng

Mochammad Zhacky - detikNews
Rabu, 01 Nov 2017 16:20 WIB
Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI dan jajarannya bertemu Wagub Sandiaga Uno. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mendatangi seluruh fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. Namun ada syaratnya, yakni harus disediakan pisang goreng.

"Tergantung, siapa yang bisa nyediain pisang goreng yang lebih enak dari Pak Ongen. Saya akan datengin," terang Sandiaga di kantor Fraksi Hanura lantai 5 gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Siang tadi Sandiaga memang menyambangi kantor Fraksi Hanura. Di sana dia bertemu dengan Ketua Fraksi Hanura Muhammad Ongen Sangaji.

Sandiaga disuguhi pisang goreng yang, menurutnya, paling enak daripada pisang goreng lain. Dia menyebut diplomasi tersebut sebagai 'Diplomasi Pisang Goreng'.


"Kalau dulu ada diplomasi nasi goreng, ini ada Diplomasi Pisang Goreng. Harus memberikan pujian kepada pisang goreng Pak Ongen yang terenak yang pernah saya makan," ujar dia.

Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengatakan pertemuan dengan Fraksi Hanura tidak membahas topik khusus. Tapi ia sempat menyinggung soal gerakan OK OCE.

"Jadi, dari teman-teman Fraksi Hanura tadi menyampaikan sinerginya untuk gerakan OK OCE. Bagaimana harapan masyarakat yang tumbuh dan berkembang bisa bersinergi," jelas Sandi.

Sementara itu, Ongen mengaku tidak ada topik khusus yang dibahas dengan Sandiaga. Pertemuan ini, disebutnya, untuk membangun komunikasi karena Pemprov dan DPRD DKI Jakarta adalah mitra.

"Kita silaturahmi. Membangun komunikasi yang lebih baik antara Pak Wagub, Pak Gubernur. Menjalin silaturahmi karena ke depan kita akan kerja sama," ujar Ongen. (jbr/jbr)