Dukung Alexis Ditutup, Hanura DKI Minta Aturan TDUP Dikaji

Mochammad Zhacky - detikNews
Rabu, 01 Nov 2017 15:48 WIB
Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI dan jajarannya bertemu Wagub Sandiaga Uno. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Hanura DKI Jakarta mendukung keputusan Pemprov DKI tidak memperpanjang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Hotel dan Griya Pijat Alexis. Namun Hanura memberikan catatan untuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kita tentu mengacu pada aturan-aturan yang ada. Pada prinsipnya, apa yang dilakukan Pak Gubernur dan Wagub ya sebagai anggota DPRD perlu kita mendukung," kata Ketua Fraksi Hanura Muhammad Ongen Sangaji di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Meski demikian, lanjutnya, peraturan tentang pemberian TDUP itu perlu dikaji ulang agar tidak ada dampak sesudahnya.

"Tapi kemudian perlu kita kaji peraturannya supaya tidak menimbulkan efek domino (dampak) di kemudian hari," ujar Ongen.

Menurutnya, penolakan TDUP Alexis tentu memiliki dampak. Itu diketahui lantaran ratusan pegawai Alexis disebut dirumahkan. Ada juga rencana Alexis yang kabarnya akan menggugat Pemprov DKI Jakarta ke PTUN.

"Iya pasti ada efeknya, orangnya mungkin gugat atau segala macam kan. Kita juga akan melihat itu, sehingga prosesnya berjalan dengan baik antara pengusaha, eksekutif, legislatif," terang Ongen. (idh/idh)