Bertemu Ongen Sangaji, Sandiaga: Ini Diplomasi Pisang Goreng

Mochammad Zhacky - detikNews
Rabu, 01 Nov 2017 15:04 WIB
Foto: Sandiaga bertemu Ongen Sangaji di DPRD DKI. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjawab diplomatis soal isi pertemuannya dengan Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Muhammad Ongen Sangaji. Keduanya menggelar pertemuan tertutup sekitar satu jam.

Pantauan detikcom di kantor Fraksi Hanura, lantai 5 Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/11/2017), pertemuan tersebut berakhir pukul 13.45 WIB. Sandiaga terlihat masih memegang pisang goreng dengan dibalut tisu.

Dia masih sempat menyantapnya meskipun sedang diwawancarai oleh para wartawan. "Kalau dulu ada diplomasi nasi goreng, ini ada diplomasi pisang goreng. Harus memberikan pujian kepada pisang goreng Pak Ongen yang terenak yang pernah saya makan," kata Sandi.

Menurut Sandiaga, pisang goreng yang disediakan Ongen seperti dicampur madu dan renyah saat dilahap, beda dengan pisang goreng lainnya.

"Ini ada madunya, ada rasa kasih sayang dan cinta dalam menyiapkan pisang ini. Jadi berasanya tuh empuk dan renyah," sambungnya.

Usai soal diplomasi pisang goreng, Sandi lalu mengungkap isi pertemuan itu. Kata Sandi, mereka membahas soal gerakan OK OCE.

"Jadi dari teman-teman Fraksi Hanura tadi menyampaikan sinerginya untuk gerakan OK OCE. Bagaimana harapan masyarakat yang tumbuh dan berkembang bisa bersinergi," ujarnya.

Sementara itu, Ongen mengaku tidak ada topik khusus yang dibahas dengan Sandiaga. Pertemuan ini disebutnya untuk membangun komunikasi karena Pemprov dan DPRD DKI Jakarta merupakan mitra.

"Kita silaturahmi. Membangun komunikasi yang lebih baik antara Pak Wagub, Pak Gubernur. Menjalin silaturahmi karena ke depan kita akan kerja sama," ujar Ongen.

(idh/idh)