8 Korban Ledakan Pabrik Kembang Api Dimakamkan di TPU Belimbing

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 31 Okt 2017 20:40 WIB
Suasana pemakaman para korban (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Sebanyak 8 orang dari 13 orang korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang, diketahui sebagai warga desa Belimbing, Kosambi, Tangerang. Mereka semua akan dimakamkan TPU Belimbing.

"Semuanya akan dimakamkan di sini malam ini, yang sudah dimakamkan baru 4 orang," kata Lurah Belimbing, Maskota, saat ditemui di TPU Belimbing, Selasa (31/10/2017).

Keempat korban yang sudah dimakamkan yakni Neli, Siti Zubaidah, Siti Almawati, dan Arsiah. Sisanya 4 korban lain Yanti, Siti Rahmawati, Siti Khoiriah dan Rohimah.
Suasana pemakaman para korbanSuasana pemakaman para korban Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom

"Yang 4 jenazah lagi masih dalam perjalanan ke sini," ujar Maskota. Total ada 16 warga kita yang sudah diketahui meninggal," ujarnya.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, pukul 19.50 WIB, proses pemakaman terhadap 4 korban yang tiba lebih awal masih berlangsung. Kerabat korban bersama warga tampak membacakan surat Yasin di pinggir makan para korban.

Sebelum dimakamkan, jenazah korban sempat disalatkan di Masjid Baiturrahman, Jalan Salembaran Raya. Warga juga sudah menyiapkan 4 makam untuk korban yang belum sampai. (abw/hri)