DetikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 13:14 WIB

2 Pejabat OJK Bertemu Anies, Bahas Kemitraan hingga Rumah DP Rp 0

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
2 Pejabat OJK Bertemu Anies, Bahas Kemitraan hingga Rumah DP Rp 0 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan dua pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Teguh Supangkat dan Bambang Widjonarko, di Balai Kota. Dalam pertemuan itu, Anies membahas berbagai program, termasuk rumah dengan DP Rp 0.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Anies di Pendopo Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017). Anies bersama pejabat OJK, Teguh dan Bambang, bertemu selama 2 jam sejak pukul 09.30 hingga 11.45 WIB.

Teguh mengaku program DP rumah Rp 0 tidak dibahas secara rinci. Secara garis besar, ketiganya membahas program-program yang nantinya dijalankan bersama.

"Memperkenalkan program-program terkait kemitraan OJK dengan Pemda DKI, termasuk juga kita sebagai pengawas Bank DKI. Termasuk juga menjelaskan program-program yang akan dilakukan Pemda DKI biar bisa bermitra dengan OJK dalam kerangka nanti percepatan akses keuangan daerah," papar Teguh di Balai Kota.

"Kita nggak secara detail membahas program seperti itu (DP rumah Rp 0)," terang Teguh, yang menjabat Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK.

Sementara itu, menurut Bambang, pertemuan dengan Anies juga menyinggung peran dan fungsi OJK. Agar program-program Pemprov DKI Jakarta yang sudah bekerja sama dengan OJK bisa terus berlanjut.

"Jadi selama ini yang sudah kita bangun kerja sama dengan provinsi (DKI Jakarta) nanti ke depan program-program dari Pak Gubernur akan bisa kita lanjutkan dengan OJK, misalnya pemberdayaan rumah susun, kemudian pengentasan kemiskinan, dan memperluas akses keuangan kepada seluruh warga di Jakarta," ujar Kepala Regional 1 DKI Jakarta dan Banten OJK itu.

Pertemuan tersebut belum terkonfirmasi secara langsung oleh Anies. Hingga pukul 12.37 WIB, Anies belum keluar dari ruang kerjanya.

DP rumah Rp 0 merupakan program Anies dan Sandiaga Uno yang telah dicanangkan saat masa kampanye. Untuk merealisasi program itu, lembaga seperti OJK dan Bank Indonesia harus ambil bagian.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed