DetikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 12:09 WIB

Transaksi Nontunai di GT Slipi, Lalin Macet ke Jalur Arteri

Mei Amelia R - detikNews
Transaksi Nontunai di GT Slipi, Lalin Macet ke Jalur Arteri Kemacetan terjadi di GT Slipi, Jakarta Barat. (Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya)
Jakarta - Kemacetan terjadi di GT Slipi, Jakarta Barat, siang ini. Penerapan transaksi nontunai yang diberlakukan di seluruh gerbang tol menjadi salah satu penyebab kemacetan tersebut.

"Ada kemacetan di GT Slipi hingga ke jalur arteri karena ada penerapan transaksi nontunai yang diberlakukan mulai tadi malam," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Selasa (31/10/2017).

Terkait e-Toll ini, Budiyanto menilai kecepatan transaksi di gerbang tol masih relatif bervariasi. Ia juga menilai penerapan e-Toll belum sepenuhnya mengurangi antrean di gerbang tol.
Transaksi Nontunai di GT Slipi, Lalin Macet ke Jalur ArteriKemacetan terjadi di GT Slipi, Jakarta Barat. (Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya)

"Antrean pada pintu gerbang relatif masih lama yang berdampak pada bertambahnya kemacetan pada jalan arteri yang berhubungan langsung dengan pintu gerbang tol," sambungnya.

Budiyanto menambahkan, pemberlakuan e-Toll ini belum sejalan paralel dengan situasi lalu lintas yang terjadi yang bertujuan mengurangi antrean tadi. "Disarankan pengelola jalan tol untuk menyiapkan fasilitas pendukung pengisian ulang," cetusnya.

Mulai 31 Oktober dini hari tadi, seluruh gerbang tol tidak melayani transaksi tunai. Pengendara diimbau menyiapkan kartu pembayaran elektronik dan saldo yang cukup untuk mengantisipasi kemacetan saat antrean di gerbang tol.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed