3 Video Mesum Diduga Terjadi di Kaltim, 1 Lainnya Masih Diselidiki

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 31 Okt 2017 10:38 WIB
Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Polisi masih menelusuri kasus video mesum yang dikaitkan dengan alumnus Universitas Indonesia (UI). Dari empat video, satu di antaranya masih akan dicocokkan dengan Farhan dan HA.

Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan mengatakan pihaknya telah meminta klarifikasi tentang empat video itu kepada Farhan dan HA.

"Dari kesimpulannya, 4 video yang beredar ini itu ada tiga, diakui itu bukan video mereka berdua," kata Herry kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Herry mengatakan tiga video yang dimaksud itu tengah diselidiki di Polda Kalimantan Timur. Diduga pemeran yang ada di dalam video itu warga Samarinda.

"Tiga video sudah diakui bukan punya mereka. Jadi informasi penyidik dari Polda Kaltim juga melakukan hal yang sama (untuk) informasi untuk laporan polisi sudah ada," sambungnya.

Video itu menyebar bersamaan dengan munculnya banyak fake account Instagram yang mencatut nama HA, alumnus UI. HA telah memastikan bahwa akun Instagram dengan bio yang hampir mirip 'tolong hapus video gue' itu bukan miliknya.

Meski keduanya telah membantah video-video tersebut, polisi masih menyelidiki satu video lain. "Yang satu video masih kita telusuri apakah betul itu punya HA atau bukan," pungkas Herry.

Penjelasan Herry bisa disaksikan dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(mei/idh)