Apel Pembubaran Operasi Pilkada di Polda, Anies-Sandi Hadir

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 31 Okt 2017 07:46 WIB
Apel pembubaran operasi Mantap Praja di Polda Metro Jaya, Selasa (31/10/2017) (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar apel pembubaran Operasi Mantap Praja 2017. Dalam apel ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga S Uno hadir.

Pantauan detikcom, Anies-Sandi tiba di Mapolda Metro Jaya pukul 07.30 WIB. Begitu mereka tiba, upacara Apel Konsolidasi Mantap Praja 2017 pun langsung digelar.

Upacara dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Upacara didahului dengan pelepasan tanda operasi oleh Kapolda kepada perwakilan Polri, TNI, dan Satpol PP.

Pembubaran Operasi Mantap Praja karena Pilkada Jakarta telah ada gubernur dan wakil gubernur yang terpilihPembubaran Operasi Mantap Praja karena Pilkada Jakarta telah ada gubernur dan wakil gubernur yang terpilih (Foto: Mei Amelia/detikcom)

Operasi Mantap Praja merupakan operasi pengamanan Pilkada DKI Jakarta pada 2017. Pesta demokrasi ini berakhir dengan terpilihnya Anies-Sandi sebagai pempimpin baru.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang diberikan kepada jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta stakesholders lainnya sehingga kita bisa menjalankan rangkaian pengamanan Pilkada dengan aman dan kondusif," ujar Idham dalam sambutannya.

Ia juga meminta jajaran tidak lengah menjelang Pilpres 2019. Ia pun meminta jajaran untuk menjaga stamina dalam menyambut kesiapan Pilpres 2019 nanti. (mei/jbr)