Jokowi Ngirit untuk Pernikahan Kahiyang

Iin Yumiyanti - detikNews
Senin, 30 Okt 2017 19:34 WIB
Presiden Jokowi/Foto: Dok. Biro Pers Setpres.
Jakarta - Presiden Joko Widodo menganut prinsip penghematan untuk pesta pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, yang akan digelar di Surakarta, Jawa Tengah, pada Rabu, 8 November mendatang.

"Sudah siap untuk tanggal 8 (pesta pernikahan Kahiyang,-red). Ngirit. Digelar di gedung sendiri, dikateringin sendiri," kata Jokowi yang lantas tertawa saat ditanya tentang pernikahan putrinya, saat pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Kahiyang akan melangsungkan pernikahan dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Jokowi akan mengundang sekitar 8.000 tamu undangan dalam pesta pernikahan putrinya ini.

Jokowi Ngirit untuk Pernikahan KahiyangJokowi saat jumpa pers soal pernikahan Kahiyang di rumahnya, Solo./Foto: Bayu Ardi Isnanto


Graha Saba seperti diketahui merupakan gedung milik keluarga Presiden dan dikelola oleh putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Selain mengelola Graha Saba, Gibran juga memimpin perusahaan katering yang diberi nama Chili Pari yang juga akan mengatur menu makanan pesta pernikahan Kahiyang.

Setelah di Solo, resepsi pernikahan Kahiyang-Boby akan dilanjutkan di Medan, tempat kelahiran Boby, pada tanggal 24,25,26 November.

"Saya akan meninjau Silangit dulu (sebelum ke resepsi di Medan)," ujar Jokowi yang memilih tidak cuti selama persiapan pesta pernikahan Kahiyang. (iy/fjp)