Polisi Sita Senpi Rakitan dari Pelaku Curanmor yang Tertembak Mati

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 30 Okt 2017 18:52 WIB
Foto: Barang bukti yang disita polisi (Mei Amelia/ detikcom)
Jakarta - Seorang pelaku curanmor tewas setelah baku tembak dengan anggota Polsek Cimanggis, Aipda Dwi Susanto. Dari pelaku, polisi menyita sepucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut amunisinya.

"Barang bukti yang kita temukan di dekat jasad pelaku ada sepucuk senpi rakitan jenis revolver berikut 13 butir peluru," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada wartawan di Mapolresta Depok, Senin (30/10/2017).

Selain itu, polisi juga menemukan kunci letter T berikut 20 anak kuncinya yang terdapat di dalam tasnya. Polisi juga menemukan sebuah helm warna hitam di dekat jasad pelaku.

"Kemudian ada satu unit motor Honda Beat milik warga yang sempat dicongkel oleh pelaku," imbuhnya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Dwi yang tengah melakukan observasi di lokasi, melihat kecurigaan pelaku.

Dwi kemudian mendekati pelaku, namun pelaku langsung mengeluarkan tembakan. Dwi kemudian membalas tembakan pelaku, sehingga baku tembak pun terjadi.

Dalam peristiwa itu, Dwi mengalami luka tembak di lengan kirinya. Sementara pelaku tewas setelah tertembak di perut atas (sebelumnya ditulis di dada-red). (mei/nvl)