DetikNews
Senin 30 Oktober 2017, 18:25 WIB

Ibas Yakin Jokowi Tak Ingkar Janji Merevisi UU Ormas

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ibas Yakin Jokowi Tak Ingkar Janji Merevisi UU Ormas Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meyakini Presiden Joko Widodo dan jajarannya tak ingkar janji untuk merevisi UU Ormas. Ibas yakin revisi UU Ormas akan dieksekusi.

"Saya harap seorang pemimpin negarawan sejati tidak mengingkari dari apa yang disampaikan secara langsung. Saya meyakini presiden, pemerintah, kalau sudah berjanji, komit, tentu akan dijalankan. Kami menyambut baik dan berpikir positif. Ini untuk perbaikan bersama," ujar di kantor DPP PD Jl Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

PD sudah menyiapkan naskah akademik revisi UU Ormas. F-PD mengajak fraksi lainnya memasukkan draf revisi UU Ormas ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2018.


"Prolegnas, ya kami mencoba untuk mengajak anggota fraksi lain, tapi sesuai kapasitas kami. Tentu mereka punya jalan yang berbeda. Memang lobi kemarin tidak ada hitam putih karena UU dibuat bersama DPR-pemerintah," tutur Ibas.

Ibas menyebut banyak fraksi di DPR yang menghendaki revisi UU Ormas setelah disahkan, sama seperti partainya. Oleh karenanya, Ibas mengharapkan konsistensi perkataan dari fraksi-fraksi yang siap merevisi UU Ormas.


"Saya menyambut baik ucapan tersebut, semoga apa yang disampaikan teman-teman fraksi dan hasil kami komunikasi dengan pemerintah (Mendagri dan Menkum HAM) adanya kesediaan dan komitmen mereka untuk kemudian melakukan revisi terbatas dan ini pernah dilakukan sebelumnya," tutur Ibas.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed