Juru Parkir Ini Ngamuk dan Ludahi Petugas Dinsos Saat Diamankan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 30 Okt 2017 17:54 WIB
Juru parkir mengamuk saat diamankan petugas. (Istimewa)
Jakarta - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mengamankan juru parkir bernama Wahab (33). Dia ternyata mengalami gangguan jiwa atau orang dengan masalah kejiwaan (ODMK).

Saat diamankan petugas di tempatnya mangkal di kawasan Pasar Minggu, Wahab berontak, bahkan meludahi petugas. Mobil polisi bahkan rusak akibat ulahnya.

"Dalam proses penanganan membawa Wahab ke rumah sakit, ia memberontak. Mobil Patko Polsek Pasar Minggu dirusak. Kaca mobil bagian sampingnya pecah dan aksesori dalamnya diobrak-abrik," ungkap petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Haryati, dalam keterangannya, Senin (30/10/2017).
Juru Parkir di Jaksel Ludahi Petugas Dinsos Saat DiamankanJuru parkir mengamuk saat diamankan petugas (dok. Istimewa)

Penangkapan Wahab dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah. Wahab kerap memukul kendaraan yang tidak memberikan uang parkir.

"Sebelumnya, warga sempat melapor ke polisi dan Satpol PP. Namun ODMK tersebut terlalu agresif," terang Haryati.
Juru Parkir di Jaksel Ludahi Petugas Dinsos Saat DiamankanJuru parkir mengamuk saat diamankan petugas. (Istimewa)

Wahab lalu diamankan dan dibawa ke RSKD Duren Sawit untuk mendapat perawatan. Domisili Wahab juga telah ditelusuri petugas untuk memastikan dirinya mendapat perawatan BPJS dari rumah sakit atau tidak.

"Setelah kami menunggu, akhirnya ODMK tersebut bisa mendapatkan ruang perawatan fisik 'Arbei'. Karena ruang kejiwaan penuh," kata Haryati.

"ODMK itu juga tergolong orang yang tidak mampu secara ekonomi. Surat pernyataan tersebut nantinya disampaikan ke pihak RSKD Duren Sawit untuk menjamin perawatan dan penanganannya," sambungnya. (knv/hri)