DetikNews
Senin 30 Oktober 2017, 15:45 WIB

PD Kirim Naskah Akademik Revisi UU Ormas ke Pemerintah Besok

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PD Kirim Naskah Akademik Revisi UU Ormas ke Pemerintah Besok Sekjen PD Hinca Pandjaitan (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) merampungkan pembahasan poin-poin revisi UU Ormas. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini akan mengirimkan naskah akademik revisi UU Ormas ke pemerintah besok (31/10).

"Kami selesaikan tugas kami yang 10 persen tadi. Sekarang sudah 100 persen dan akan kami sampaikan pada Kemenkum HAM dan Kemendagri," ujar Sekjen PD Hinca Pandjaitan di DPP PD, Jl Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Naskah akademik itu akan dipegang kepada Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebelum diserahkan ke pemerintah. Tak hanya kepada pemerintah, naskah akademik revisi UU Ormas juga akan diberikan ke Sekretariat DPR.

"Kami akan serahkan ke Ketua Fraksi untuk diperjuangkan," sebut Hinca.

"Besok kami serahkan ke Kemendagri, Kemenkum HAM dan Sekretariat Jenderal DPR," imbuh dia.

Sebelumnya, SBY memimpin rapat membahas revisi UU Ormas di DPP PD. SBY menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedia jika UU Ormas direvisi.


"Dalam pertemuan saya dengan Presiden Jokowi 3 hari lalu, ketika saya sampaikan kepada beliau perlunya benar-benar Perppu yang jadi UU ormas direvisi dan ini memiliki prioritas urgensi tinggi, Jokowi jawab jelas kepada saya waktu itu. Pemerintah bersedia revisi," sebut SBY sebelum rapat.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed