detikNews
Senin 30 Oktober 2017, 13:31 WIB

Gerbong Anjlok di Jatinegara, KRL dari Senen Tak Bisa Melintas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Gerbong Anjlok di Jatinegara, KRL dari Senen Tak Bisa Melintas Gerbong KRL yang anjlok dievakuasi di dekat Stasiun Jatinegara, Senin (30/10/2017) Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Gerbong KRL yang anjlok di dekat Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, masih dievakuasi. Anjloknya KA 1748 membuat perjalanan KRL lainnya terganggu.

"Akibat peristiwa ini, perjalanan kereta belum dapat melintas di jalur Pasar Senen-Jatinegara maupun sebaliknya," ujar Corporate Communication Manager PT KCJ Adli Hakim Nasution dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2017).

Sementara itu, perjalanan KRL dari Bogor/Depok tujuan Jatinegara, menurut Adli, diatur hanya sampai Stasiun Angke, Stasiun Kampung Bandan, ataupun Stasiun Pasar Senen.

"Namun demikian, untuk KRL lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor/Depok-Jakarta Kota PP, maupun Bogor/Depok-Angke PP tetap dapat beroperasi normal, tidak terganggu peristiwa ini," sambung Adli.

Para pengguna yang tidak dapat menunggu perjalanan KRL tujuan Pasar Senen-Jatinegara hingga normal kembali diimbau melakukan refund di loket stasiun untuk memilih moda transportasi lain.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan operasional yang terjadi di lintas antara Stasiun Pasar Senen-Jatinegara," kata Adli.

Pantauan di lokasi, petugas sedang menangani anjlokan gerbong KRL, yang terjadi pada pukul 11.09 WIB. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan mesin hidrolik agar gerbong kembali ke jalur rel.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed