DetikNews
Minggu 29 Oktober 2017, 19:22 WIB

Top 5 News

Risma Kerja Bakti di AS, Cara Hapus Pesan Terkirim di WhatsApp

Mega Putra Ratya - detikNews
Risma Kerja Bakti di AS, Cara Hapus Pesan Terkirim di WhatsApp Foto: 20 Detik
Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menarik perhatian publik saat berkunjung ke Kota Philadelphia, Amerika Serikat. Dia mencoba kendaraan pembersih sampah dan melakukan kerja bakti bersama warga sekitar.

Sementara itu dari dunia teknologi, WhatsApp baru saja menambahkan fitur baru. Fitur baru itu memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah dikirim.

Simak Top 5 News yang dirangkum detikcom, Minggu (29/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. Risma Kerja Bakti di AS

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengunjungi Kampung Surabaya, sebuah pemukiman di Kota Philadelphia, Amerika Serikat, yang banyak dihuni oleh warga pendatang dari Surabaya. Risma pun sempat mengikuti kerja bakti bersama para perantau di pemukiman tersebut.

Risma, Wali Kota yang dikenal tak segan turun ke lapangan membersihkan sampah. Dia sempat menjajal mengoperasikan mobil penyedot sampah.

Selengkapnya baca: Risma Kerja Bakti Bersihkan Sampah

2. Cara Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp

WhatsApp baru saja menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah dikirim. Menghapus pesan di WhatsApp terbagi dua opsi, untuk diri sendiri atau semua orang.

Untuk diri sendiri artinya hanya menghapus pesan yang dikirim dan diterima dari ponsel pengguna. Jadi pesan yang sama tidak terhapus di ponsel lawan bicara.

Baca selengkapnya: Cara Hapus Pesan Terkirim

3. Sandi Finis di Jakarta Marathon

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno selesai mengikuti Jakarta Maraton 2017. Sandi menempuh jarak 21 km dengan catatan waktu sekitar 2 jam 20 menit.

Sandi yang bernomor peserta DK 102 Sandi tiba di garis finis pukul 07.20 WIB bersama empat rekan komunitasnya. Sandi tampak senyum sumringah melewati garis finis langsung menuju podium maraton.

Baca selengkapnya: Tempuh 21 Km, Sandi Tiba di Garis Finis

4. Anies Resmikan Gereja Semper

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku baru pertama kali melakukan tanda tangan dalam peresmian selama menjabat sebagai gubernur. Ia melakukan peresmian gedung gereja Semper di Cilincing, Jakarta Utara.

Anies juga mengucapkan kebersamaan dalam gereja Semper sangat terasa. Hal ini, kata Anies, karena dibangun dengan gotong royong.

Baca selengkapnya: Anies Diberi Kain Ulos

5. Pegawai Kelurahan Tolak Tip dari Warga

Imron, pegawai kelurahan Kota Bambu Utara, Jakarta Barat tak menyangka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menelponnya. Ia pun kaget mendapat ucapan dari Anies.

Ungkapan itu disampaikan langsung oleh Anies yang merespons viralnya informasi soal Imron. Di Twitter, foto Imron yang tengah bertugas beredar luas. Di posting-an foto ditulis Imron menolak uang tip dari warga.

Baca selengkapnya: Cerita Imron yang Tolak Tip dari Warga
(ega/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed