Kompaknya Sandi-Bima Arya: Jakarta-Bogor Best Friend Forever

Denita Matondang - detikNews
Minggu, 29 Okt 2017 09:28 WIB
Foto: Sandiaga Uno tiba di garis finis Jakarta Marathon 2017. (Denita-detikcom)
Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti Jakarta Marathon 2017. Keduanya tampak akrab dan saling berjabat tangan usai mencapai garis finis.

"Pokoknya Jakarta-Bogor best friend," kata Arya bersemangat kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (29/19/2017)

Tak lama, keduanya pun serentak mengucapkan Jakarta-Bogor best friend forever. Kedua berucap sambil berjabat tangan ke arah atas. "Jakarta-Bogor BFF (best friend forever)" kata Bima dan Sandi kompak.

Sebelumnya, Sandi menyelesaikan lari maraton dengan jarak tempuh 21 KM selama 2 jam 30 Menit. Sementara itu, Bima Arya dengan kategori 10 KM selama 58 menit.

Bima juga sempat menyarankan Sandi membuat nuansa seni pada maraton tahun mendatang.

"Ya, kalau tahun lalu nuansa keseniannya belum terlalu terasa. Tadi saya usulkan ke Pak Wagub kalau setiap 1 KM itu ada nuansa kesenian nusantara. jadi ada Betawi , ada sunda, ada Jawa, luar biasa," kata Bima Arya di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, (29/10).

Arya memberi contoh "Marathon Day " dari beberapa provinsi di Indonesia yang kental dengan nuansa kesenian. Nuansa kesenian seperti itu diharapkan Bima dihadirkan di Jakarta Maratho tahun depan.

"Kalau kita di Borobudur marathon atau di marathon di Bali kan khas Bali khas Yogya. Tapi, kalau di Jakarta bisa nusantara semua di sini. itu pembeda dengan marathon yang lain," Ujar Bima Arya.

Sandi pun tampak setuju dengan Ide Bima Arya. Ia sempat mengucapkan terima kasih. "Ada 34 provinsi kan. Jadi, bisa setiap kilo tuh. untuk 42 kilonya bisa ada. Makasih masukannya Pak Wali," kata Sandi

Sandi mengaku sempat terganggu dengan rute jalan yang tengah dalam upaya perbaikan. Ia berharap peserta lain harap maklum karena perbaikan itu juga untuk Asian Games.
"Ya udah jadi bagian. Tapi, karena udah minta maaf duluan jadi ya dimaklumin. mudah-mudahan di teman-teman runners juga bisa memaklumi karena ini adalah bagian dari persiapan mau Asian Games," kata Sandi. (idh/idh)