Video Mesum yang Diusut Polres Samarinda Tak Terkait dengan HA

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 29 Okt 2017 08:10 WIB
Foto: Ilustrasi medsos (Irna Prihandini-detikcom)
Jakarta - Polres Samarinda juga menyelidiki video mesum yang viral di internet. Namun ternyata video tersebut berbeda dengan yang diusut Polresta Depok.

"Nggak sama. Yang ini tidak ada kaitannya dengan yang di Depok, beda ini," kata Kasubbag Humas Polres Samarinda Ipda Danovan, saat dihubungi detikcom, Minggu (29/10/2017).

Video mesum yang diusut oleh Polres Depok yaitu yang dikaitkan dengan HA, alumni UI. Namun, Danovan mengatakan yang diusut Polres Samarinda terduga pelaku berasal dari sebuah sekolah di Samarinda.

"Yang di sini itu disinyalir anak SMA, SMA yang terkenal salah satu daerah Samarinda," ucap dia.

Menurut Danovan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi mulai dari pelapor, orang tua terduga pemain perempuan hingga terduga pemain laki-laki. Danovon menambahkan penyidik juga terus mencari keberadaan terduga pemain perempuan yang disinyalir pergi ke luar Samarinda.

"Ini penyidik kami masih mengembangkan ke luar untuk pengambilan keterangan pemain wanita," jelasnya.

Sebelumnya, Polres Depok mengusut adanya video mesum yang viral di internet. Video itu dikaitkan sosok perempuan berinisial HA, alumni UI. Polisi memastikan, bahwa HA memang alumni UI. Sedangkan yang disebut-sebut pemeran pria dalam video, Farhan, adalah alumni ITB Bandung yang lulus pada 2016 lalu.

Kepada polisi, HA dan Farhan membantah terlibat dalam video tersebut. Polisi pun akan melakukan pemeriksaan ciri fisik.

"Pemeriksaan ini sifatnya sementara, dilakukan tim dokter dari Urkes (Urusan Kesehatan) Polresta Depok untuk memperkuat keterangan yang telah disampaikan kepada penyidik," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada wartawan di Mapolresta Depok, Sabtu (28/10). (ibh/ibh)