DetikNews
Minggu 29 Oktober 2017, 03:30 WIB

PPP Tawarkan Ahmad Muqowam Dampingi Ganjar di Pilkada Jateng

Edzan Rahardjo - detikNews
PPP Tawarkan Ahmad Muqowam Dampingi Ganjar di Pilkada Jateng Foto: Ketum PPP Romahurmuziy di Yogyakarta. (Edzan-detikcom)
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan sejumlah skenario untuk bertarung di Pilkada Jawa Tengah. Ketua umum PPP Romahurmuziy mengatakan Pilgub Jawa perlu lebih berwarna agar suasana tetap sejuk.

"Koalisi di Jateng kita butuhkan lebih berpelangi. Koalisi Bangjo, abang (merah) ijo (hijau) supaya adem," kata Romi saat menghadiri Konferensi Besar Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di gedung Asrama Haji Yogyakarta, Sabtu (28/10/2017).

Ada 3 skenario yang disiapkan yaitu; skenario Bangjo dengan menawarkan sosok Ahmad Muqowam yang merupakan anggota DPD RI untuk menjadi wakil yang mendampingi Ganjar Pranowo.

Skenario kedua, karena belum mendapat jawaban dan sudah menawarkan secara terbuka maka ada alternatif lainya. Yaitu membangun di luar koalisi untuk maju sendiri sebagai nomor satu. Ataupun maju sendiri sebagai momor 2 dengan koalisi lainya.

"Karena kami sadar PPP di sana membutuhkan koalisi untuk bisa berangkat. Bagaimana progres nanti ke depanya, tentu sekali lagi namanya juga ngelamar ya kita tunggu jawaban orang yang dilamar," katanya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed