DetikNews
Sabtu 28 Oktober 2017, 16:35 WIB

Pos Lintas Batas RI-PNG di Merauke Dibangun Tahun Depan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pos Lintas Batas RI-PNG di Merauke Dibangun Tahun Depan Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri PPPA Yohana Yembise/Foto: Bil Wahid-detikcom
Merauke - Menko PMK Puan Maharani mendatangi perbatasan RI dengan Papua Nugini di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Puan menyebut pos lintas batas akan dibangun di lokasi itu.

"Memang itu sudah direncanakan dan masuk dalam anggaran pemerintah pusat melalui kementerian PU Pera yang nantinya akan selesai paling lambat 2020," kata Puan, Sabtu (28/10/2017).

Pos lintas batas menurut Puan akan dibangun mulai 2018. Meski pemerintah menargetkan pembangunan selesai pada tahn 2020, Puan berharap pos lintas batas rampung lebih cepat.

 Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri PPPA Yohana Yembise Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri PPPA Yohana Yembise Foto: Bil Wahid-detikcom


"Kami juga berusaha menyelesaikan 2019 sehingga daerah perbatasan Merauke dengan Papua Nugini ini punya pos lintas batas seperti yang pernah diresmikan oleh presiden seperti di Entikong. Mulai dibangunnya nanti 2018," paparnya.

Dalam kunjungannya ini, Puan bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri PPPA Yohana Yembise memberikan bantuan di antaranya toren air, buku pelajaran, dan paket makanan siap saji. Ketiganya juga menyempatkan diri berfoto di tugu perbatasan.

Sebelum mengunjungi Sota, Puan lebih dulu mengikuti upacara peringatan sumpah pemuda di lapangan Pemda Merauke.
(abw/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed