DetikNews
Sabtu 28 Oktober 2017, 16:20 WIB

SBY Sampaikan Dukungan PD ke Pemerintah soal UU Ormas ke Jokowi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
SBY Sampaikan Dukungan PD ke Pemerintah soal UU Ormas ke Jokowi Pertemuan Jokowi dan SBY (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres)
Bogor - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan dukungan Partai Demokrat (PD) soal UU Ormas yang baru saja disahkan DPR ke Presiden Jokowi. Hal tersebut disampaikan Mensesneg Pratikno.

"(SBY menyampaikan) 'Pak, kemarin kita sudah mendukung', ya kita harus menjaga hubungan baik," kata Pratikno di Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2017).

Pratikno sempat mendampingi Jokowi saat pertemuan dengan SBY, kemarin (27/10). Tetapi tak lama setelah itu Jokowi dan SBY melakukan pertemuan 4 mata sehingga ia tak tahu apa masukan SBY terkait UU Ormas.

"Ini kan namanya dialog dua arah selebihnya saya nggak ikut di dalam," ujar Pratikno.

Menurut Pratikno, SBY hanya didampingi stafnya saja dalam pertemuan itu. Tetapi stafnya pun tak ikut pertemuan empat mata.

"Tidak ada sesuatu yang spesifik disampaikan, ya ini pertemuan dua pemimpin cerita isu-isu politik, ekonomi, baik global maupun nasional," ujar Pratikno.

PD memang menyatakan dukungannya terhadap UU Ormas. Namun, PD menyoroti pasal tentang pemberian sanksi dan pembubaran ormas.
(bag/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed