detikNews
Sabtu 28 Oktober 2017, 11:42 WIB

Sandiaga: Waktunya Bersatu Menjaga Keberagaman

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandiaga: Waktunya Bersatu Menjaga Keberagaman Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Ancol, Sabtu (28/10/2017) Foto: Marlinda Oktavia Erwanti-detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan pentingnya menjaga persatuan. Warga diminta saling mendukung, bukan menjatuhkan.

"NKRI harga mati. Kita harus saling mendukung. Kita Jangan mau dipecah belah. Bersatu saja belum tentu menang bersaing apalagi kita terpecah belah. Jangan ada keinginan kita saling jatuh menjatuhkan. Sekarang waktunya kita berkumpul bersatu, menjaga keberagaman," kata Sandiaga di Ecopark Convention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (28/10/2017).

Sambutan ini disampaikan Sandiaga dalam acara silaturahmi lintas etnis, lintas agama, tokoh masyarakat Jakarta Utara sekaligus pencanangan gerakan sadar perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengungkapkan pekerjaan besar yang harus dikerjakan dalam lima tahun ke depan. Pertama, perlindungan tenaga kerja.

"Ekonomi tadi Pak Wali (Wali Kota Jakarta Utara) bilang banyak yang mengeluh susah cari pekerjaan. Kita harus bangun Ekonomi kerakyatan, UMKM. Kita punya program OK OCE. Insyaallah dengan OK OCE ini kita bisa kembangkan usaha kecil dan menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Ancol, Sabtu (28/10/2017)Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Ancol, Sabtu (28/10/2017) Foto: Marlinda Oktavia Erwanti-detikcom


Kedua, masalah pendidikan. Sandiaga menyebut angka partisipasi guru di Jakarta Utara salah satu yang terendah di Indonesia.

"Di Jakarta Utara ini kita juga punya tugas pendidikan di sini angka partisipasi gurunya salah satu yang terendah di Indonesia. Sangat ironis karena ini jaraknya sangat dekat dengan kota. Kita harus tingkatkan pastikan angka partisipasi guru kita meningkat sehingga kita berhasil menghadirkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," katanya.

"Kita punya program KJP Plus. Nanti Insyaallah 2018 kita launching. Kita perluas pendidikan layak untuk yang lebih baik," lanjut Sandi.

Sandi juga mengimbau warga untuk bersiap dan bersiaga menjelang musim hujan. Selain itu, juga mewaspadai gerakan terorisme, tawuran, geng motor, peredaran narkoba, minuman keras.

"Hati-hati ini sudah di sekitar kita. Jangan sampai kita tercemar dengan gerakan-gerakan radikalisme, terorisme," kata Sandiaga.

Terakhir terkait persoalan Asian Games. Sandi meminta warga untuk ikut mempersiapkan gelaran Asian Games pada tahun 2018 mendatang.

"Kita akan menghadapi Asian Games. Kita harus persiapkan bahwa kita akan menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed