DetikNews
Sabtu 28 Oktober 2017, 10:39 WIB

Pesan 'Jangan Baper' Sandiaga ke Generasi Muda

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Pesan Jangan Baper Sandiaga ke Generasi Muda Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi pesan kepada generasi muda agar tidak mudah bawa perasaan (baper) dan korban perasaan (koper) dalam mengejar kesuksesan. Setiap cita-cita harus dikerjakan dengan penuh keikhlasan.

"Kerja dengan penuh keikhlasan jangan kerja baperan. Nggak boleh baper (bawa perasaan) dan koper (korban perasaan). Harus ikhlas," kata Sandiaga.

Sandiaga berpesan, untuk menjadi seorang pengusaha sukses diperlukan kerja keras hingga kerja cerdas. Kuncinya ada di '4 AS'. "Insyaallah kita semua bisa sukses dengan kartu '4 AS'," ujarnya.

'4 AS' yang dimaksud Sandiaga adalah kerja keras, kerja cerdas dengan memanfaatkan teknologi internet digital, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Sandiaga meminta generasi muda tak tinggal diam dalam melihat perkembangan zaman.

Sandiaga meminta generasi muda di DKI untuk terjun langsung dan terlibat dalam program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Program tersebut nantinya akan menciptakan satu pusat kewirausahaan di setiap kecamatan.

Setiap perserta OK OCE akan diberikan pelatihan, pendampingan, akses untuk peluang usaha, dan permodalan untuk berwirausaha. Dia berharap ada juragan-juragan Betawi yang lahir dari program OK OCE.

"Venue yang sangat bersejarah ini adalah milik Dinas Pariwisata DKI yang bisa kita gunakan untuk berinteraksi melahirkan juragan-juragan Betawi, insyaallah, dengan gerakan OK OCE bisa menciptakan banyak lapangan kerja di sini," imbuhnya.
(nvl/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed