Polres Samarinda Juga Usut Video Mesum yang Viral

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 28 Okt 2017 09:10 WIB
Foto: Farhan datang ke Mapolresta Depok sejak sore tadi. (Mei Amelia/ detikcom)
Jakarta - Pengusutan video mesum yang viral di internet tak hanya dilakukan Polresta Depok. Aparat Polres Samarinda juga menyelidiki video tersebut, bahkan sudah memeriksa kedua muda-mudi yang beradegan panas di dalam video.

"Kami sudah memeriksa saksi pelapor, orang tua perempuan. Dan mengambil keterangan saksi 'pemain' laki-laki dan mengambil keterangan saksi 'pemain' perempuan," kata Kasubbag Humas Polres Samarinda Ipda Danovan, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/10/2017).

Danovan mengatakan penyidik Sat Reskrim masih menganalisa keterangan dari saksi-saksi yang sudah diperiksa. Usai menyimpulkan hasil analisis, lanjut dia, penyidik akan menentukan siapa yang bertanggung jawab atas tersebarnya video tak senonoh itu.

"Kita masih memperdalam dari keterangan-keterangan yang kita dapat. Mungkin tidak lama lagi akan menjurus kepada kepada penetapan siapa pelaku (penyebar video)-nya," jelas Danovan.

Sebelumnya sosok perempuan yang ada di video itu dikaitkan dengan HA, alumni UI. Polisi memastikan, bahwa HA memang alumni UI. Sedangkan yang disebut-sebut pemeran pria dalam video, Farhan, adalah alumni ITB Bandung yang lulus pada 2016 lalu.

"Mereka membantah, itu bukan mereka," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jumat (27/10). (aud/nvl)