Polisi Buru Penyebar Video Mesum yang Viral

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 28 Okt 2017 09:03 WIB
Foto: Kombes Argo (Sams-detikcom)
Jakarta - Polisi menyelidiki penyebar video mesum yang viral, yang disebut-sebut diperankan oleh alumni Universitas Indonesia (UI). Penelusuran itu seiring dengan upaya polisi menemukan identitas muda-mudi yang beraksi dalam video tersebut.

"Kita kan tahunya ketika sudah tersebar, Nah yang menyebar itu, mulanya siapa? Kasusnya di Polres Depok, itu kan masih penyelidikan. Artinya itu video dari mana asalnya, kok sampai tersebar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada detikcom, Sabtu (28/10/20).

"kita cari tahu, identifikasi penyebarnya," sambung Argo.

Argo mengatakan ada kemungkinan ada seseorang yang tanpa izin menyebarkan video tersebut, sehingga muda-mudi itu menjadi korban dalam hal ini. Kendati demikian, Argo mengucapkan belum ada kesimpulan siapa yang harus bertanggungjawab atas tersebarnya konten pornografi tersebut.

"Itu kan masih dalam penyelidikan. Nanti kita lihat dulu seperti apa, siapa yang 'main' di situ, dengan siapa. Itu kan korban," kata Argo.

"Kalau dia tidak menyebarkan, tidak meng-upload, gimana? Tapi itu semua butuh pembuktian, mereka upload apa nggak, antara yang laki dan perempuan," imbuh Argo.

Sebelumnya beredar video mesum pasangan sejoli di media sosial. Sosok perempuan yang ada di video itu dikaitkan dengan HA yang merupakan alumni UI. Polisi memastikan, bahwa HA memang alumni UI. Sedangkan Farhan adalah alumni ITB Bandung yang lulus pada 2016 lalu.

"Mereka membantah, itu bukan mereka," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jumat (27/10). (aud/nvl)