'Diserang' Video Mesum, Farhan Tak Tahu Motif Pelaku

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 28 Okt 2017 08:52 WIB
Foto: Muhammad Farhan menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok pria yang ada di dalam video mesum. (Mei Amelia/ detikcom)
Depok - Muhammad Farhan menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok pria yang ada di dalam video mesum yang juga dikaitkan dengan teman wanitanya, HA. Alumni ITB Bandung itu tidak tahu apa motif pelaku yang memfitnahnya itu.

"Saya kurang tahu," ucap Farhan saat ditanya soal motif, kepada wartawan di Maporlesta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (27/10/2017) malam.

Farhan juga tidak memiliki gambaran siapa pelaku yang tega memfitnahnya itu. Ia menyerahkan semuanya ke penyidik.

"Saya tidak tahu (siapa pelakunya), tanya penyidik," imbuhnya.

Selama ini, Farhan merasa tidak pernah memiliki masalah dengan orang lain baik semasa kuliah maupun setelah dirinya bekerja. Saat ini Farhan bekerja sebagai karyawan swasta.

"Seingat saya tidak ada," lanjutnya.

Begitu juga dengan ancaman, tidak pernah dia dapatkan dari mana pun. "Tidak ada," cetusnya.

Farhan merasa kehidupan privasinya terganggu dengan banyaknya netizen yang menuding dirinya sebagai sosok di video mesum itu. Dia merasa dirugikan dan dicemarkan nama baiknya.

"Ya saya merasa sangat dirugikan sekali karena saya difitnah," katanya.

Kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi dirinya untuk lebih berhati-hati lagi di media sosial. "Kemudian ya semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi saya untuk mengoreksi hidup saya lagi dan berbuat baik ke depannya," tandas Farhan. (mei/nvl)