Soal Video Mesum, Farhan: Saya Bukan Pelaku, Saya Difitnah!

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 28 Okt 2017 01:17 WIB
Foto: Farhan datang ke Mapolresta Depok. (Mei Amelia/ detikcom)
Depok - Muhammad Farhan dikait-kaitkan dengan sosok pria yang ada di dalam video yang beredar viral di media sosial. Alumni ITB Bandung itu menyebut hal itu merupakan fitnah semata untuk mencemarkan nama baiknya.

"Saya telah mengklarifikasi ke penyidik, bahwa saya bukan pelaku yang ada di video yang beredar," ujar Farhan kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (27/10/2017).

Farhan menegaskan bahwa dirinya telah difitnah dengan video tersebut. "Saya telah menjadi korban fitnah dan pencemaran nama baik dalam hal ini," imbuh Farhan.

Farhan mengaku sangat merasa dirugikan karena namanya telah dikait-kaitkan dengan video porno yang beredar itu. "Ya saya merasa sangat dirugikan sekali karena saya difitnah. Kemudian ya semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi saya untuk mengoreksi hidup saya lagi dan berbuat baik ke depannya," paparnya.

Farhan sendiri mengaku kenal dengan HA, alumni Universitas Indonesia (UI) yang akun Instagramny (IG) juga dikaitkan dengan video tersebut. Hanya saja, Farhan enggan membeberkan status hubungan keduanya itu.

"Saya teman (dengan HA)," ucapnya.

Saat ditanya apakah dirinya pernah memiliki hubungan asmara dengan HA, Farhan tidak mau membeberkannya. "Ya itu tanya ke penyidik deh. Saya sudah menyampaikan seluruh klarifikasi dari A sampai Z dengan detil kepada penyidik," cetus Farhan.

Farhan juga tidak memerinci di mana dan sejak kapan dirinya kenal dengan HA. "Ya pokoknya kenal aja," ucapnya. (mei/nvl)