DetikNews
Jumat 27 Oktober 2017, 16:03 WIB

5 Korban Rujukan RS Bun Mulai Dirawat Intensif di RSUD Tangerang

Arief Ikhsanudin - detikNews
5 Korban Rujukan RS Bun Mulai Dirawat Intensif di RSUD Tangerang Umam (16), salah satu korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi tiba di RSUD Tangerang (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Tangerang - Umam (16), korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, harus dirujuk ke RSUD Tangerang. Dia dirujuk dari RS Bun karena mesti mendapatkan perawatan atas luka bakar yang dialaminya di bagian kepala.

"Terdapat luka di telinga sampai leher, kemudian tangan. Luka bakar di daerah itu berbahaya," kata pejabat Humas RS Tangerang, Yudi Firmansyah kepada detikcom di RSUD Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Tangerang, Jumat (27/10/2017).


Yudi mengatakan, luka bakar di bagian telinga bisa menimbulkan tuli. Sedangkan luka di leher bisa menimbulkan gangguan pernafasan.

Umam datang dengan mobil ambulans sekitar pukul 14.00 WIB. Dia langsung dibawa ke bagian Instalasi Gawat Darurat (UGD) untuk diperiksa.


Selain Umam, RSUD Tangerang mendapat empat pasien rujukan lain yang juga merupakan korban ledakan pabrik kembang api. Mereka adalah Leha (24), Widya (24), Wiwi (39), dan Uwang (36).

Kelima korban tidak datang bersamaan. Lega, Widya, dan Wiwi datang sebelum Umam. Sedangkan Uwang datang pada pukul 15.30 WIB.


Dengan penambahan 5 pasien, RSUD Tangerang kini menampung 12 pasien korban ledakan pabrik kembang api. Korban yang dirawat di sini mayoritas mengalami luka bakar lebih dari 50 persen.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed