DetikNews
Jumat 27 Oktober 2017, 15:31 WIB

Berdayakan PKL, Sandiaga Ajak Kerja Sama dengan Pemprov

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Berdayakan PKL, Sandiaga Ajak Kerja Sama dengan Pemprov Sandiaga Uno (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap mengintegrasikan lokasi binaan PKL bekerja sama dengan Pemprov DKI. Sandiaga ingin bekerja sama dengan PKL untuk menambah pendapatan daerah.

"PKL harus terintegrasi, bukan hanya dengan PD Pasar Jaya, tapi juga dengan TransJakarta. Juga dengan Jakarta Smart City karena kita harus lihat datanya yang seperti apa dan juga dengan Dinas Pariwisata untuk mewujudkan wisata belanja di Jakarta," kata Sandiaga setelah menghadiri acara Gerbang Betawi bersama Sylviana Murni di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2017).

Sandiaga meminta wali kota mengevaluasi sepinya lokasi binaan PKL di wilayah masing-masing. Dia meminta jajaran Satpol PP tidak hanya menertibkan PKL, tapi juga membina dengan sistem yang berkelanjutan.

"Penataan itu harus yang berkelanjutan bukan hanya penertiban. Ini contoh bekas Kasatpol PP Bu Silvy ada di sini juga. Kita harus ada program yang bisa membina mereka dan menata mereka dengan baik," tuturnya.

Sandiaga mengatakan akan segera membuat regulasi untuk melindungi pedagang dan pengusaha kecil. Ia ingin ada regulasi yang mudah bagi pengusaha kecil membuat izin.

"Langkah strategisnya memangkas regulasi, menghadirkan regulasi yang bersahabat bagi usaha kecil-menengah. Juga mempermudah perizinan, memberikan akses pada ruang usaha. Memberikan akses permodalan, memberikan percepatan dalam terbitnya license dan permit," jelasnya.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed