Kisah Getir Kasimin Cari Jasad Istri yang Jadi Korban Ledakan Kosambi

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jumat, 27 Okt 2017 11:35 WIB
Petugas forensik RS Polri Kramatjati menurunkan jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis (26/10). (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Keluarga dari korban tewas ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, masih berdatangan ke posko antemortem RS Polri. Kasimin, suami dari salah satu korban tewas bernama Macih (46) yakin jasad istrinya ada di RS Polri.

"Saya ke sini cari istri saya. Saya sudah cari di 4 RS nggak ada, di RS Tangerang, RS Mitra Husada Tangerang, RS BUN, sampai ke RS Cipto Mangunkusumo nggak ada. Dikabarin adanya di sini," kata Kasimin di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2017).


Kasimin telah menyerahkan berkas ke posko antemortem dan melakukan tes DNA. Ia perlu menunggu hasil tes selama satu minggu.

"Tadi saya tes DNA sama ngasih data-data, ada kartu keluarga, fotokopi KTP, sama foto istri saya. Suruh tunggu dulu satu minggu hasil DNA. Tapi saya tetap cari info lagi, di sana (lokasi ledakan) juga masih dicari juga katanya masih ada 10 orang lagi," ujarnya.


Sebelumnya Kasimin mengatakan dirinya sudah mendatangi RS Polri namun jasad istrinya belum berada di sana. Ia yakin jasad istrinya berada di RS Polri.

"Kemarin sudah ke sini, cuma mayatnya belum dibawa ke sini. Yakin, saya yakin istri saya ada di sini," tuturnya.


Sebelum kejadian, Kasimin menuturkan dirinya mengantar Macih saat berangkat kerja. Kasimin hanya mengingat pakaian yang dikenakan oleh Macih saat terakhir kali untuk mencari jasad istrinya.

"Berangkat kerja saya yang anter. Dia pakai baju merah, celana biru, pakai jilbab," terangnya.


Pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang meledak pada Kamis (26/10) kemarin pagi. Diketahui total jumlah korban luka dan tewas berjumlah 93 orang.

[Gambas:Video 20detik]

(yas/jbr)