5 Korban Ledakan Pabrik yang Dirawat di RSIA Dibolehkan Pulang

Tsarina Maharani - detikNews
Jumat, 27 Okt 2017 10:37 WIB
RSIA BUN yang rawat korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Tangerang - Penanggung Jawab RSIA Bun Tangerang, dr Elliyanah mengatakan kondisi pasien korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi sudah stabil. Hari ini, ada 5 orang pasien yang diperbolehkan pulang.

"Kondisi pasien saat ini sudah stabil dan dokter bedah kami masih sedang melakukan tindakan pembersihan. Dan ada rencana pasian kurang lebih 5 yang akan dipulangkan hari ini," kata Elliyanah ketika ditemui di RSIA Bun, Jalan Raya Kosambi Timur, Kosambi, Tangerang, Jumat (27/10/2017).


Penanggung jawab RSIA Bun, dr ElliayanahPenanggung jawab RSIA Bun, dr Elliayanah (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)

Dia mengatakan kelima orang tersebut dibolehkan pulang karena sudah dalam kondisi stabil. Nantinya mereka akan jalani rawat jalan.

Namun, pada pagi hari ini, masih ada 16 orang pasien yang ada di RSIA Bun. Pihak RS masih akan memberikan penanganan pasien oleh dokter bedah.


"Total masih ada 4 orang yang dilakukan tindakan pembersihan luka oleh dokter bedah kami," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, ada sebanyak 40 orang yang ditangani RSIA Bun pada awal terjadinya ledakan dan kebakaran pabrik kembang api di area Pergudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kemudian, beberapa pasien dirujuk ke RS lain karena keterbatasan fasilitas di RSIA Bun.


Sementara itu, ledakan yang terjadi pada Kamis (26/10) pagi kemarin, mengakibatkan 47 orang lainnya tewas. Jasad korban kini telah berada di RS Polri untuk diidentifikasi. (jbr/fdn)