DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 21:06 WIB

Kontraktor Telusuri Penyebab Crane Proyek Tol BORR yang Jatuh

Farhan - detikNews
Kontraktor Telusuri Penyebab Crane Proyek Tol BORR yang Jatuh Crane jatuh di proyek Tol BORR (Farhan/detikcom)
Bogor - Crane proyek pembangunan tol layang Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, jatuh ke jalan raya. PT Wijaya Karya (Wika) sebagai pihak kontraktor masih menelusuri penyebab jatuhnya crane.

"Mungkin alat kita ini, alat hoist ini ada sedikit trouble sehingga agak tertarik ke bawah. Kemungkinan juga ini karena ada masalah kelistrikan di hoist itu. Kemungkinan lain, karena angin. Kita masih akan pelajari penyebabnya," ujar Manajer Proyek Tol BORR Ali Afandi di lokasi, Bogor, Jabar, Kamis (26/10/2017).

Ali mengatakan, tower crane portable yang jatuh sedang digunakan untuk pengerjaan pemasangan bekisting. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.


"Saat alat itu jatuh, ada yang sedang bekerja, tapi alhamdulillah selamat, tidak ada korban. Hanya, efek dari kejadian ini, arus lalu lintas jadi macet. Kita akan evaluasi semuanya supaya tidak terulang," paparnya.

Menurut saksi mata, petugas sekuriti Universitas Terbuka Bogor, Suwandi, peristiwa yang nyaris merenggut nyawa pengendara tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pas kejadian memang lumayan sepi kendaraan yang lewat. Kan di belakang jalur lagi disetop. Lagi angkat beton. Mungkin itu mobil lewat setelah jalur ditutup. Cuma ada satu mobil boks sama sepeda motor, lima sepeda motor yang lewat pas kejadian," kata Suwandi.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed