detikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 18:39 WIB

Manajer Operasional Pabrik Petasan yang Meledak Dibawa ke Polda Metro

Mei Amelia R - detikNews
Manajer Operasional Pabrik Petasan yang Meledak Dibawa ke Polda Metro Penampakan pabrik petasan di Kosambi yang meledak dari atas. (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Polisi meminta keterangan kepada pihak manajemen pabrik petasan yang meledak di Kosambi, Kota Tangerang. Manajer operasional pabrik tersebut dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih mendalam.

"Sementara ini manajer operasionalnya sudah dibawa ke Polda Metro Jaya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada detikcom, Kamis (26/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Manajer operasional tersebut diketahui bernama Ester. Sedangkan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, selain Ester, ada dua orang yang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

"Ester cs, ada tiga orang yang kita bawa," kata Nico.

Pihak kepolisian akan meminta keterangan lebih jauh soal perizinan dan data perusahaan tersebut. Polisi juga akan meminta data karyawan yang bekerja saat peristiwa ledakan terjadi.

"Untuk pengumpulan informasi, perizinan, kemudian terkait operasionalnya tentu kita tanyakan semua," lanjut Nico.

Sejauh ini tercatat sudah ada 47 korban tewas akibat ledakan. Sedangkan 46 korban luka-luka dirawat di RSUD Tangerang, RSIA BUN, dan RS Mitra Keluarga. Adapun polisi juga masih menyisir korban lainnya di TKP.
(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed