DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 18:03 WIB

Suara Ledakan Pabrik Petasan Bikin Siswa SMP 1 Kosambi Berhamburan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Suara Ledakan Pabrik Petasan Bikin Siswa SMP 1 Kosambi Berhamburan Posisi SMPN 1 Kosambi yang berada tak jauh dari pabrik petasan yang meledak dan terbakar (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Pabrik petasan di kawasan Kosambi, Tangerang, terbakar. Kebakaran ini diawali dengan ledakan dari dalam pabrik.

Rio Dwi, siswa SMPN 1 Kosambi, mengaku mendengar suara ledakan tersebut. Setelah itu muncul asap berwarnya oranye yang membuat siswa di dalam kelasnya kaget.


"Kaget, lihat asap oranye. Anak-anak kabur karena ledakan," kata Rio saat ditemui detikcom di area Pergudangan 99, Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017).

Rio mengatakan ledakan yang muncul bersuara sangat besar. Ketika itu, siswa di kelas lain pun ikut keluar.

Jarak sekolah ini tak jauh dari pabrik petasan yang terbakarJarak sekolah ini tak jauh dari pabrik petasan yang terbakar (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)


Ledakan yang disusul kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Siswa keluar dari kelas tanpa instruksi dari guru.

Pantauan detikcom, jarak antara sekolah dan pabrik sekitar 10 meter. Di antara bangunan ini hanya dipisahkan jalan yang tak begitu lebar.


Kebakaran pabrik petasan ini mengakibatkan tewasnya 47 orang. Selain itu, ada sebanyak 46 orang yang mengalami luka-luka.

Saat ini petugas sudah mengevakuasi beberapa jasad korban dari lokasi. Sementara, untuk korban yang luka dirawat di tiga RS yakni RSIA BUN, RS Mitra Husada, dan RSUD Tangerang.

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed