DetikNews
Kamis 26 Oktober 2017, 16:09 WIB

Tim Gabungan Dibentuk Selidiki Ledakan Pabrik yang Tewaskan 23 Orang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tim Gabungan Dibentuk Selidiki Ledakan Pabrik yang Tewaskan 23 Orang Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di lokasi kebakaran pabrik petasan di Kosambi, Tangerang (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Polisi membentuk tim gabungan untuk menyelidiki kebakaran pabrik petasan di Kosambi, Tangerang. Tim ini terdiri dari anggota Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan tim ini akan menyelidiki penyebab kebakaran serta banyaknya korban dari peristiwa yang terjadi pada pagi hari tadi.


"Kami bentuk tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres untuk melakukan penyelidikan sebab kebakaran dan bagaimana kok menyebabkan korban begitu banyak serta aspek lainnya," ujar Nico di lokasi, area Pergudangan 99, Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017).

Nico meminta masyarakat tak mendekat ke pabrik karena ada bahan berbahaya. Saat ini petugas masih melakukan upaya pertolongan. Sebelumnya, polisi sudah mengamankan tempat kejadian perkara dengan membentangkan garis polisi di dekat pabrik.


Informasi terakhir, ada sebanyak 23 orang tewas akibat peristiwa ini. Selain itu, ada 40 orang yang mengalami luka-luka.

Polisi meminta warga yang masih mencari keluarganya untuk datang ke Polsek Teluk Naga dengan membawa identitas. Rencananya, jasad 23 korban akan dibawa ke RS Polri.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed