Istri Anies Baswedan Dilantik Jadi Ketua PKK DKI Jakarta

Mochammad Zhacky - detikNews
Kamis, 26 Okt 2017 10:54 WIB
Istri Anies Baswedan dilantik jadi Ketua TP PKK DKI Jakarta (Foto: Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta. Farhati akan mengemban tugas tersebut selama 5 tahun.

Farhati dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Nasional Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, yang tak lain adalah istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Dengan ini resmi melantik Fery Farhati Ganis sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita DKI Jakarta masa bakti 2017-2022," kata Erni, di Balai Agung, Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Pantauan di lokasi, proses pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB. Gubernur-Wagub DKI Jakarta turut hadir, juga istri Wagub DKI Jakarta Nur Asia Uno.
Nur Asia Uno juga hadir di lokasiNur Asia Uno juga hadir di lokasi (Foto: Mochammad Zhacky/detikcom)

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan pentingnya pembangunan manusia. Dia berharap PKK bisa menjadi organisasi yang dapat membangun manusia yang berguna bagi negara.

"Maka itu, Ibu adalah tiang sebuah bangsa. Ibu memiliki peran yang luar biasa. Betapa besarnya peran itu. Jakarta adalah Ibu Kota, tapi bukan sekadar Kota. Di tempat ini (Jakarta) cita-cita itu bisa dilaksanakan. Kaum ibu adalah kuncinya, kaum ibu adalah penggeraknya," ujar Anies. (hri/hri)