Mapolres Nganjuk Jadi Lokasi Pemeriksaan PNS Terkait OTT KPK

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 26 Okt 2017 01:00 WIB
Foto: Andhika Dwi/detikcom
Nganjuk - Empat orang yang diduga diperiksa tim penyidik KPK keluar dari gedung Mapolres Nganjuk, Jawa Timur. Mereka kemudian dibawa dengan mobil warna hitam tanpa ada keterangan dari pihak KPK.

Dari pantauan detikcom di lokasi, empat orang yang terdiri atas satu pria setengah baya, dua pria, serta satu wanita itu keluar dari pintu sisi kanan ruangan utama Mapolres Nganjuk. Mereka terburu-buru masuk ke mobil Avanza warna hitam.

Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono menyatakan Mapolres Nganjuk hanya ketempatan dimintai bantuan menjadi lokasi pemeriksaan dari tim KPK.

"Bantuan kita kepada penyidik KPK memberikan ruangan untuk pemeriksaan," ucap Joko saat dihubungi detikcom, Rabu (25/10/2017).

Menurut Joko, pihaknya hanya memberikan bantuan ruangan kepada penyidik KPK guna memeriksa sejumlah pejabat dinas di lingkungan Pemkab Nganjuk yang diduga tersangkut kasus OTT yang melibatkan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman.

Sebelumnya, tim KPK memeriksa lebih dari satu orang dari kalangan PNS Pemkab Nganjuk. Hingga saat ini hanya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hariyanto yang terkonfirmasi diamankan KPK dan dimintai keterangan di Mapolres Nganjuk sejak pukul 14.00 WIB. (jor/jor)