DetikNews
2017/10/25 18:13:39 WIB

Telepon Terakhir WN Malaysia Korban Bus Maut: Syikin, Tolong Mak...

Herianto Batubara - detikNews
Halaman 1 dari 3
Telepon Terakhir WN Malaysia Korban Bus Maut: Syikin, Tolong Mak... Noriah Kasa, korban tewas bus maut di Malaysia (Foto: dok. The Star Malaysia)
Penang - Noriah Kasa (40) jadi satu-satunya WN Malaysia yang tewas dalam kecelakaan maut dua bus di jalan tol di Penang, Malaysia. Ketiga anaknya begitu terguncang atas kematian sang ibunda.

Ketiga anak Noriah adalah Norasyikin Zuryanidufizan (21), Nornadia (18), dan Zarul Haziq (12). Mereka terus saja menangis meratapi kepergian ibundanya dengan cara yang begitu tragis.

[Gambas:Video 20detik]


Norasyikin bahkan beberapa kali pingsan saat menengok jenazah ibundanya di Rumah Sakit Seberang Jaya. Dia tak kuasa membayangkan momen ditelepon ibunya di detik-detik maut menjemput.

"Syikin, tolong Mak... tolong Mak," jerit Noriah saat menghubungi putri sulungnya itu persis setelah bus yang ditumpanginya menabrak bus lain yang berhenti di pinggir jalan tol karena mengalami kerusakan mesin.
Telepon Terakhir WN Malaysia Korban Bus Maut: Syikin, Tolong Mak...Sebagian daftar nama korban tewas termasuk Noriah (Foto: dok. The Star Malaysia)

Suara minta tolong Noriah itulah yang sampai sekarang tak bisa dilupakan Norasyikin. Telepon dari ibundanya itu hanya berlangsung singkat, kemudian terputus begitu saja.

"Saya mencoba meneleponnya kembali, tapi telepon saya tidak terjawab," kata Norasyikin kepada wartawan di kamar mayat Rumah Sakit Seberang Jaya seperti dikutip detikcom dari The Star, Rabu (25/10/2017).

Saat itu, Norasyikin sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja. Dia tengah terjebak kemacetan lalu lintas ketika ibunya menelepon. Dia lalu menelepon rekannya untuk menjemput dan mencari ibunya. Tak disangka, ibunya tewas dalam peristiwa nahas tersebut.

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed