detikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 16:35 WIB

Gerindra: Anies Temui Pengembang Reklamasi untuk Kepentingan Jakarta

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra: Anies Temui Pengembang Reklamasi untuk Kepentingan Jakarta Ahmad Riza Patria (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pengembang reklamasi di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto tak diambil pusing oleh Gerindra. Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, sebagai gubernur, Anies sah saja bertemu dengan siapa pun.

Riza mengaku belum mengetahui soal pertemuan itu, namun Anies telah membenarkannya. Menanggapi itu, Riza tetap percaya Anies akan berpihak kepada rakyat Jakarta.

"Saya optimis Pak Anies adalah sosok pemimpin yang memiliki integritas, tidak hanya kompetensi dan akseptabilitas. Sebagai pemimpin, gubernur, sah saja bertemu siapa pun, dengan rakyat, dengan siapa pun," ujar Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

"Tapi kami optimis Anies akan mendahulukan kepentingan rakyat, khususnya warga Jakarta," imbuh dia.


Riza memilih berpikir positif terkait pertemuan Anies dengan pengembang reklamasi. Menurut Riza, pertemuan itu semata-mata demi kepentingan Jakarta.

"Dan kalaupun ketemu pihak-pihak swasta, tentu dimaksudkan untuk mendukung kepentingan Jakarta dan kepentingan rakyat. Pemimpin itu harus berpihak, berpihak kepada kepentingan orang banyak, pada rakyat, pada yang miskin, lemah, sakit. Saya yakin Anies-Sandi akan berpihak pada kepentingan rakyat," ucap Riza.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan kabar mengenai pertemuan dengan pengembang reklamasi di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Anies memastikan tak bisa diintervensi.

Pertemuan yang dimaksud Anies tersebut terjadi pada awal Agustus lalu di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor. Anies berada dalam satu forum makan siang bersama Prabowo dan tamu-tamu lain. Di antaranya dua pengusaha pengembang reklamasi.

Anies memastikan tidak ada intervensi dari Prabowo untuk melakukan komunikasi dengan para pengembang tersebut. Ia menyebut para pengembang tersebut semata-mata hanya tamu Prabowo.

"Pak Prabowo tidak sedikit pun memberikan semacam tekanan dan lain-lain, tidak. Pak Prabowo bersahabat dengan semua pihak dan menerima tamu dari mana-mana. Jadi tamunya ya akademisi, ada pengusaha, ada politisi, ada banyak kalangan," sebut Anies.
(gbr/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com